Airplane [BTS Random Stories J-hope]

ohnajla | short story, romance, songfic

BTS j-hope aka Jung Hoseok

Dear Jung Hoseok

Di mana pun kau berada

 

Halo. Apakah kau masih mengingatku?

Ya, aku temanmu yang dulu selalu kau ceritakan tentang impianmu menaiki pesawat berkeliling dunia. Waktu itu kira-kira kita masih berumur 7 tahun. Kau selalu terpana dengan pesawat terbang yang melintang di langit. Kau pasti akan langsung berlarian ke luar rumah, demi melihat burung besi itu terbang menjauh. Aku pun begitu, itu karena kau menulariku tahu!

Bagaimana kabarmu sekarang, kawan?

Aku yakin kau pasti sudah menggapai impianmu itu untuk terbang bersama burung besi mengelilingi dunia. Aku juga yakin sekali kau pasti sibuk sekarang ini, sehingga suratku baru kau baca beberapa minggu atau bulan setelah kau terima.

Hei, kau keren sekali tahu!

Kau berubah banyak dari saat terakhir kali kita bertemu. Aku tidak menyangka anak cengeng sepertimu yang selera berpakaiannya culun sekali sekarang selalu nampang di layar TV. Jadi icon fashion pula. Wah, pasti uangmu banyak sekarang, Bung!

Aku turut bangga padamu, kawan.

Meski sudah hampir 14 tahun kita tidak bertemu, kau selalu berada dalam pikiranku. Siang malam, setiap hari, setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik. Itu karena satu hal, dan kuyakin kau pasti tidak tahu apa itu.

Bung, kawan yang kau tinggalkan sendirian di panti asuhan ini memendam perasaan romantis padamu. Awalnya aku tidak tahu perasaan apa ini karena saat itu kita terpisah ketika usia kita masih sangat muda, 10 tahun. Kau pindah bersama keluarga angkatmu ke Gwangju, meninggalkanku dengan lambaian tangan ceria yang kubalas dengan perlakuan setimpal.

Tahukah kau?

Setelah kau pergi, aku menangis sejadi-jadinya di kamar. Mogok makan, tidak mau keluar kamar seharian penuh, bahkan tidak mau berbicara pada siapa pun sampai sepekan lamanya. Kau pasti tidak tahu akan hal itu bukan?

Kau bahkan tidak pernah mengunjungi panti asuhan lagi. Padahal kau tahu? Aku menunggumu setiap harinya, di ayunan pekarangan depan panti asuhan tempat kita biasa bercengkrama berdua. Aku bahkan mencoba mengirim surat tapi anehnya tidak ada satu pun yang kau balas. Entah suratku memang tidak pernah sampai atau kaunya saja yang tidak ingin membalas satu pun secarik kertas dengan tulisan ceker ayam itu.

Kau membuatku menderita, tahu tidak?

Meski sebenarnya aku sendiri yang menyebabkan diriku menderita, tapi aku tidak bisa sekalipun move on darimu. Bahkan aku menolak diadopsi karena kupikir suatu hari nanti kau akan datang kemari menemuiku. Kenyataannya, sampai detik ini kau tidak pernah sekalipun menampakkan batang hidungmu lagi.

Aku merindukan presensimu, sangat.

Meski kini kau selalu muncul di TV, sosial media, papan iklan di pinggir jalan, tetap aku sangat merindukanmu, Seokie. Bagaimana bisa kau sama sekali tidak menengokku? Apakah kau sudah melupakanku? Apakah kau sudah melupakan sosok anak perempuan gendut yang selalu kau ajak ngobrol tentang mimpi-mimpi besarmu?

Seokie, maaf kalau aku sudah mengganggumu dengan surat ini. Kau saat ini pasti sedang sibuk menyiapkan konser dunia, bukan? Sekali lagi aku turut bangga padamu, Bung. Meski aku belum bisa datang ke salah satu konsermu di Seoul, doaku selalu menyertaimu.

Terakhir sebelum menutup surat ini, aku ingin memberitahumu sesuatu.

Jihan, anakku yang masih berusia 4 tahun, adalah penggemar terberat J-hope. Kapan pun wajahmu muncul di TV, dia akan berteriak histeris dan tidak akan mau berpaling sampai wajahmu menghilang. Dia bahkan hafal beberapa lagu mixtape-mu dan ikut-ikutan menari sepertimu.

Aku jadi khawatir, apa jangan-jangan karena aku selalu memikirkanmu maka anakku jadi ikut-ikutan menyukaimu?

Baiklah, kuakhiri surat ini sampai di sini. Harapanku hanya satu untukmu, Jung.

Tetaplah menjadi Jung Hoseok yang selalu tersenyum.

Aku mencintaimu dan akan terus mencintaimu.

 

Salam sayang

Dari gadis gendut yang kau panggil ‘mama bird’

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s